Tips Rahasia Lulus Tes Kesehatan Kerja Pada Perusahaan Besar

Tes penerimaan pekerjaan terdapat tiga model tes utama yakni tes administrasi, psikotes, wawancara dan tes kesehatan kerja. Setelah calon karyawan berhasil melewati tiga tes utama, maka sampailah di tes terakhir penerimaan pegawai yakni tes kesehatan kerja.

tes kesehatan kerja

tes kesehatan kerja

Tes kesehatan kerja, mungkin tidak sesulit ketika tes wawancara terlebih tes pesikotes, namun tes kesehatan kerja memiliki potensi dapat mengubur impian calon pegawai dalam mendapatkan pekerjaannya. Oleh sebab itu penting bagi calon karyawan untuk paham tips lulus tes kesehatan kerja:

1. Makan Dan Minum Bergizi

Asupan gizi berpotensi penting terhadap kelulusan calon karyawan pada tes seleksi. Bila tubuh kurang fit yang disebabkan pola makan salah, dapat mengakibatkan kegagalan dalam tes kesehatan. Seminggu sebelum diadakan tes kesehatan, sebaiknya makan dan minum yang mengandung vitamin dan tinggi protein. Makanan bergizi akan mencukupi kebutuhan harian, sehingga mengurangi resiko sakit saat diadakan tes kesehatan.

2. Olah Raga

Olah raga secara teratur memiliki manfaat, agar menjaga kondisi tubuh tetap fit sepanjang hari. Olah raga juga bermanfaat, menghindari segala penyakit berbahaya. Waktu paling tepat untuk olah raga adalah saat pagi hari dan sore hari, pada waktu tersebut tubuh membutuhkan peregangan dan juga terhindar dari suhu panas cuaca.

Melatih tubuh dengan olah raga secara rutin dan teratur akan bermanfaat menjaga stamina anda yang hendak melakukan tes kesehatan. Terlebih pekerjaan yang dituntut fisik ketimbang pikiran seperti pekerjaan tentara, polisi, guru olah raga dan sebagainya.

3. Hindari Begadang

Apabila anda termasuk orang yang hobi begadang, saat akan menjalani tes kesehatan kerja kebiasaan buruk tersebut sebaiknya ditunda. Lantaran ada salah satu kategori kelulusan tes kesehatan yang mengharuskan mengecek tekanan darah calon karyawan.

Tidur terlampau malam berakibat, meningkatnya tekanan darah manusia. Tekanan darah normal manusia pada kisaran 90-110, apabila sering begadang akan meningkatkan tekanan darah seseorang hingga mencapai 120 hingga 150.

4. Minum Air Putih

Seperti telah dianjurkan oleh dokter, manusia setidaknya diharuskan meminum sekurang kurangnya 8 gelas sehari. Meminum air putih bermanfaat sebagai mengatur metabolisme pada tubuh sehingga tetap pria ketika menjalani tes kesehatan kerja.