Seblak Jeletet dan Seblak-Seblak Lainnya yang Bikin Nagih

Seblak Jeletet

Seblak Jeletet

 

 

Makanan pedas yang satu ini ternyata tak hanya ada di kota asalnya, Bandung. Di kota-kota lainnya pun makanan ini sudah mulai banyak dan digemari para penyuka pedas. Salah satu kota yang mulai banyak jajanan seblak ini adalah Jakarta. Dulu, seblak hanya terpatok dengan kerupuk sebagai bahan dasar utamanya. Kini makin banyak variasi menu dan juga toppingan yang dikreasikan sehingga rasa dan aromanya makin beragam. Ada makaroni, bakso, ceker, batagor sampai mie yang dijadikan menu utama seblak. Salah satunya adalah seblak jeletet. Untuk kamu yang belum pernah atau sedang mencari seblak di bilangan Jakarta, berikut adalah seblak-seblak rekomendasi yang patut kamu coba :

  • Seblak Jeletet

Inilah seblak yang direkomendasikan buat kamu para pencinta pedas. Hanya dengan melihat kuahnya saja, kamu bakalan tergiur, belum lagi aromanya yang menusuk. Seblak Jeletet ini memiliki beberapa tingkat atau level kepedasan yang bisa disesuaikan dengan kesukaanmu. Belum lagi isinya yang bermacam-macam, mulai dari mie, kwetiau, ceker, bakso, kikil dan lain sebagainya. Dengan kuahnya yang gurih serta teksturnya yang kenyal membuat para pengunjung dibuat ngiler. Seblak Jeletet ini berlokasi di Jalan Pademangan 4, Gang 4, Gunung Sahari, Jakarta.

  • Seblak Jontor

Apabila kamu berada di kawasan Kelapa Gading dan ingin makanan pedas, datanglah ke Mall Artha Gading, lantai 2 yang berada di Jalan Boulevard Artha Gading, Jakarta. Beragam isian seperti sayap ayam, sosis, ceker, makaroni, kwetiaw, dan bakso bisa menjadi pilihan kamu. Atau kamu juga bisa memesan dengan campuran dari semuanya. Tergantung selera. Level kepedasannya mulai dari level 1 hingga level 3. Rekomendasi seblak di tempat ini adalah seblak telur dan kerupuk.

  • Seblak Anna

Anda diharuskan hati-hati bila sedang ngemil seblak Anna. Mengapa? Karena seblak dengan level 1 pun di sini bisa bikin bibir kamu panas. Aroma rempahnya cukup kuat namun tetap soft. Sedangkan toppingnya antara lain, kwetiaw, bakso, makaroni, bakmi, ceker, kikil dan masih banyak lagi.

  • Kampoeng Seblak

Nah, untuk kamu yang tinggal di kawasan Jakarta Barat, kamu dapat meluncur ke Joglo dan mencoba seblak di Kampoeng Seblak. Dari segi harga, seblak di sini dipatok dari Rp. 8.000 – Rp. 15.000 saja. Topping tambahan bisa kamu pilih sendiri seperti, ceker, telur, bakso dan masih banyak lagi. Meski harganya relatif murah, rasanya bisa dibilang enak dan menggugah. Pedas dan kenyalnya pas, apalagi jika dimakan di saat masih hangat. Kampoeng Seblak beralamat di Jalan Joglo Raya, Jakarta Barat.

  • Seblak Edun

Seblak Edun tak hanya dapat di makan di tempat. Kamu bisa membungkus untuk dibawa ke rumah. Dengan packaging yang cukup bagus kamu tak perlu khawatir saat membawanya ke rumah. Beberapa yang bikin penasaran adalah topingan siomay, dengan rasanya unik, gurih dan pedasnya yang pas membuat Seblak Edun banyak diminati. Seblak Edun menjadi tempat yang cocok buat kamu untuk memuaskan keinginan akan rasa pedas dan rempah yang begitu dominan.

  • Seblak DSA

Seblak yang satu ini cukup terkenal di daerah Ciledug, Tangerang. Saking ramainya, Seblak DSA kerap membuat jalanan sekitar macet. Tingkat kepedasannya pun sangat variatif. Dari level 0 – 10. Seblak komplit di sini dihargai hanya Rp. 15.000 saja. Isinya macam-macam, dari mulai kerupuk, kwetiaw, sosis, makaroni, ayam suwir dan juga baso. Porsinya yang banyak juga menjadi salah satu pemikat para pelanggan. Kamu harus menyiapkan minum sebelum diserang dengan rasa pedas dari seblak yang satu ini.