3 Cara Menghilangkan Bau Mulut Disaat Puasa

Sebenarnya penyebab bau mulut terbagi menjadi dua hal yaitu lokal dan sistematik, untuk penyebab bau mulut lokal adalah yang jenis bau mulut yang berhubungan dengan rongga mulut seperti infeksi gusi, karang gigi dan gigi berlubang. Sedangkan penyebab bau mulut sistematik penyebabnya sering berhubungan erat dengan pencernaan manusia. Saat mulut kita kering, tentunya disebabkan bau mulut dari bakteri merugikan anaerob berkembang saat keadaan tersebut. Berikut ini kami memberi Cara Menghilangkan Bau Mulut Disaat Puasa:

Cara Menghilangkan Bau Mulut Pada Saat Puasa

Cara Menghilangkan Bau Mulut Pada Saat Puasa

1. Rutin Menggosok Gigi

Menggosok gigi saat puasa adalah hal yang penting dilakukan, terlebih lagi anda mengalami bau mulut saat siang hari, hendaknya anda menggosok gigi agar menghilangkan bau tak sedap di mulut sekaligus membersihkan gigi anda. Disarankan menggosok gigi saat setelah makan sahur dan juga setelah selesai makan malam tepatnya ketika setelah makan buka puasa.

Menggosok gigi dengan rutin setelah makan sama saja anda berhasil membersihkan kotoran pada gigi yang biasanya ada di sela sela gigi, hal tersebut lah biasanya yang memicu bau mulut muncul. Jangan lupa juga untuk membersihkan plak pada gigi dikarenakan plak gigi juga berpotensi penyebab bau mulut.

2. Lebih Perbanyak Minum Air Putih

Air putih memiliki banyak manfaat dan kandungan yang menyehatkan

tubuh seperti yang sudah di jelaskan dalam artikel Manfaat air putih untuk kesehatan dan kecantikan. Air putih selain menyehatkan tubuh juga dapat mengatasi masalah bau mulut di saat puasa, dikarenakan air putih dapat meningkatkan produksi pada saliva atau air luir, dengan seperti itu akan berdampak baik bagi kesehatan dan kebersihan bau mulut. Oleh karena itu perbanyak-banyak lah dalam mengonsumsi air putih saat sahur dan berbuka puasa.

3. Hindari Makanan yang Lengket

Disaat sahur atau berbuka puasa hindarilah makanan yang sifatnya lengket, karena makanan yang lengket akan tertinggal pada sela sela gigi anda, sehingga bakteri bakteri akan berkembang biak pada gigi anda. Jadi hindarilah makanan yang lengket seperti permen, coklat, biskuit dan beberapa kue basah.