Mengenal Lebih Jauh Tentang Green Coffee Caffeine

Kafeina atau yang sering didengar masyarakat kita kafein adalah senyawa alkaloid xantina yang memiliki bentuk kristal dan mempunyai rasa pahit yang bekerja sebagai obat perangsang psikoatif dan diuretik ringan. Kafeina pertama kali ditemukan pertama kali oleh seorang ilmuwan kebangsaan Jerman, Frederich Ferdinand Runge pada tahub 1819. Beliau menciptakan istilah “kaffein” untuk merujuk pada senyawa kimia yang terdapat pada kopi. Ada sekitar 60 jenis tanaman yang mengandung kafein. Senyawa kimia yang membentuk kafein sebenarnya adalah untuk melawan penyakit atau alat pelindung diri dari hewan yang menyerang bagian tubuh tanaman itu sendiri. Berikut penjelasan mengenai green coffee caffeine.

Berbicara tentang manfaat kafein bagi tubuh, kafein memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Namun perlu dipahamai masyarakat bahwa efek kafein pada tubuh satu orang dengan orang yang lain berbeda. Sama-sama mengkonsumsi satu tetes kafein ada orang yang yang telah bereaksi kandungan kafein dalam tubuhnya ada juga yang belum sama sekali. Yang menyebabkan ini terjadi adalah seberapa kepekaan tubuh anda menerima kafein tersebut.

Didalam green coffee sendiri juga banyak mengandung kafein, selain mengandung kafein green coffee juga banyak mengandung senyawa lainnya yang juga bermanfaat bagi tubuh. Salah satu contoh adalah adanya kandungan asam klorogenat. Asam klorogenat yang dapat ditemukan didalam green coffee berfungsi sebagai antioksidan alami yang mampu menstabilkan kadar gula dalam tubuh, mengendalikan tekanan darah dalam tubuh, serta dapat membantu menurunkan berat badan. Khasiat tersebut yang membuat banyak orang beralih menkonsumsi green cofee untuk program diet mereka untuk mendapatkan hasil yang sempurna selain karena harga green coffee yang terjangkau. Dengan Harga green coffee yang terjangkau anda akan mendapatkan manfaat dari green coffee tersebut.

Adapun manfaat kafein sendiri ialah sebagai berikut :

  • Menurunkan berat badan

Kandungan kafein didalam kopi membantu menurunkan berat badan serta mencegah kenaikan berat badan.

  • Mencegah penurunan fungsi otak

Memunum kopi yang mengandung kafein juga mencegah terjangkitnya penyakit alzheimer dan parkinson karena senyawa kimia yang terdapat pada kafein bersifat protektif.

  • Meningkatkan tekanan darah

Apabila anda mempunyai riwayat penyakit darah rendah minuman satu ini bisa menjadi salah satu pendorong untuk menstabilkan tekanan darah anda.

  • Meningkatkan performa olahraga

Selain berfungsi untuk kesehatan tubuh kafein juga bermanfaat untuk minuman pendongkrak stamina.Kafein juga dikenal dapat meningkatkan performa saat melakukan olahraga ketahanan.