Mebel Meja Opium Jepara Model Paling Klasik

Mebel meja opium jepara ada banyak di jual di jepara, tepatnya di desa langon yang sudah menjadi sentra kerajinan mebel meja opium atau meja ketapang ini. Mebel meja opium jepara ini sebagian besar di buat oleh para perajin mebel jepara dengan menggunakan bahan baku kayu jati perhutani, namun terkadang ada juga yang menggunakan kayu jati kampong, yaitu kayu jati yang di dapatkan dari lahan sekitar milik masyarakat. Kayu jati kampong biasanya kadar airnya masih sangat tinggi karena rata rata memang baru di tebang, hal ini berbeda jauh dengan kaayu jati perhutani, dimana kayu jati perhutani ini memang kayu yang sudah lama di tebang sehingga kadar airnya juga sudah rendah.

Mebel meja opium jepara

Mebel Meja Opium Jepara

Mebel meja opium jepara termasuk salah satu model mebel yang sudah lama di produksi oleh para perajin mebel jepara. Mebel meja opium jepara ini ada yang menggunakan top atau daun bagian atas ini dengan kayu solid dan ada juga yang menggunakan teak wood. Model meja opium sempat mengalami masa masa kejayaannya sekitar tahun 2000 an, meskipun sudah tidak se ramai dahulu, namun tetap saja ada yang memproduksi dan memiliki pelanggan tetap. Kalua dahulu pada masa masa kejayaannya mayoritas warga desa langon yang menjadi perajin mebel membuat model meja opium atau meja ketapang ini.

Mebel meja opium jepara sekarang ini di produksi oleh para perajin mebel jepara dari desa langon ini hampir semuanya adalah pesanan atau order, berbeda dengan beberapa tahun yang lalu, para perajin hanya membuatnya tanpa kuatir bagaimana cara menjualnya, karena mamang pada saat itu menjual meja opium bukanlah hal yang sulit, karena pada saat itu banyak sekali konsumen yang mencarinya. Mebel meja opium jepara sekarang ini juga sudah banyak yang di modifikasi atau di berikan variasi tertentu untuk menarik konsumen. Memang disini kreatifitas seorang perajin mebel sangat di butuhkan untuk tetap bisa bertahan dan bersaing dengan model mebel yang terbaru.