Kamu Bisa Mencoba Aktivitas Ini Jika Kamu Bingung Mau Ngapain

 

Hari-hari biasa biasanya membuat orang tua sibuk dengan pekerjaan mereka. Tentunya itu tidak bisa dihindari ya. Apalagi saat tiba di rumah, terkadang terasa lelah dan hanya ingin bersantai di ruang tamu. Meski begitu, mari kita selalu menyisihkan waktu dan memberi pria muda pemahaman yang lebih baik.
Nah, jika di siang hari normal dengan lebih banyak anak-anak terbatas, ada baiknya Anda mendedikasikan akhir pekan kepada mereka. Tentunya si kecil Anda sangat senang dengan kehadiran Mama dan Papa. Namun, akan lebih menyenangkan jika Mama atau Papa dapat merencanakan suatu kegiatan untuk bermain bersama.
Kegiatan tidak harus rumit dan tidak perlu keluar rumah! Selain itu, melakukan kegiatan bersama tentu bisa menjadi jalan bagi Mama dan Papa untuk mengajari anak-anak tentang berbagai hal dan memperkuat hubungan antar anggota keluarga. Di sini, Kania memiliki beberapa saran tentang apa yang dapat Anda lakukan dengan anak-anak di rumah!

Baca juga : Listening IELTS, IELTS Writing dan Speaking IELTS

Senam Pagi
Bahkan di akhir pekan, tidak menyakitkan bangun pagi! Anda dapat memulai akhir pekan dengan melakukan senam bersama. Mainkan musik dengan ritme yang kuat dan mulailah bergerak. Atau, Anda juga dapat memutar video dengan gerakan senam. Aktivitas ini cocok untuk anak-anak yang aktif aktif. Itu juga dapat melatih gerakan anak-anak secara bersamaan.

Mainkan Selama Belajar
Metode pembelajaran terbaik dibungkus dalam bentuk permainan, jadi jangan repot jika anak sangat senang bermain. Tapi Mama dan Papa masih perlu mengatur permainan yang mereka mainkan. Usahakan agar si kecil tidak terlalu melekat pada alat dari awal ya.
Anda dapat melakukan permainan seperti ular sederhana, melalui tangga ular yang dapat Anda ajarkan kepada seorang anak untuk menghitung dan mengenali simbol dari sebuah dadu. Anda juga dapat mengambil anak-anak untuk boneka! Tidak hanya boneka, Anda juga bisa menggunakan mainan lain seperti mobil mainan.

Bekerja Bersama
Mari kita menyalurkan kreativitas anak-anak dengan bekerja bersama. Anda dapat melukis kompetisi dengan anak-anak, atau membangun sebuah bangunan dari blok mainan bersama di ruang belajar. Jangan lupa untuk memuji anak-anak, sehingga mereka senang dan bangga dengan pekerjaan mereka. Setelah itu kerja bisa menjadi tampilan yang berharga untuk kamar tidur pertama.

Berkebun
Jika Mama atau Papa senang menanam tanaman, bagaimana kalau membawa anak-anak datang juga. Selama berkebun, Anda dapat memperkenalkan anak-anak ke tanaman yang ada.
Selama berkebun, Anda juga dapat mengajari anak-anak untuk peduli dan bertanggung jawab atas lingkungan dan makhluk hidup di sekitar mereka. Salah satu contoh adalah dengan memberikan tanaman kecil itu sendiri untuk perawatannya.

Bersihkan
Selesai bermain, tentu saja, mainan tersebar di sudut kanan ruangan. Dorong anak Anda untuk bertanggung jawab dan membantu membersihkan mainan yang ia mainkan. Saat lelah, bekerja bersama dapat membuat aktivitas ini lebih ringan. Rumahnya sangat bersih dan mengkilap, ibu sangat membantu.
Kegiatan ini dapat menumbuhkan kebiasaan baik pada anak-anak untuk membawa kembali mainan yang dimainkan di tempat asalnya.

Tonton Film
Kegiatan lain cukup efektif untuk dilakukan bersama di rumah. Itu adalah film tontonan! Mungkin ada beberapa orang tua yang agak ragu untuk menonton. Namun, film untuk anak-anak biasanya memiliki nilai-nilai moral yang dapat membawa dampak positif bagi anak Anda. Kania juga memiliki film syuting anak yang ideal untuk dilihat bersama keluarga di akhir pekan.