Executive Search Consultant: Mau Dapat Pekerjaan Bergaji Besar, Baca Tips Ini

Executive Search Consultant tips – Begitu banyaknya orang yang mencari kerja dengan persaingan kerja yang begitu ketat, menyulitkan banyak orang untuk mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang lumayan. Karena hal ini pula, berbagai cara dilakukan agar bisa diterima kerja di perusahaan. Kalau sudah begini, persaingan kerja pun makin tidak sehat.

Di bawah ini adalah tips untuk anda yang kini sedang mencari kerja.

Pastinya, gaji besar tidak bisa langsung didapat begitu saja, apalagi jika anda baru lulus kuliah
Banyak orang beranggapan, dengan kuliah di tempat bergengsi, setelah lulus mereka akan mendapatkan kerja dengan bayaran besar. Kemungkinannya sangat kecil kalau pun hal itu terjadi, kecuali orang tua Anda memiliki perusahaan dan Anda bekerja di situ.

Sewaktu menentukan besaran gaji, adaexecutive search consultant beberapa hal yang menjadi acuan perusahaan, contohnya UMP, pekerjaan, skill khusus dan tentunya pengalaman kerja Anda terdahulu.
Jika anda baru lulu, jangan terlalu picky dalam memilih pekerjaan. Jika ada tawaran pekerjaan, jangan disia-siakan. Mengapa? karena hal tersebut akan menambah pengalaman kerja anda.
Bisa jadi selama era permulaan, gaji anda pas-pasan. Akan tetapi setelah pengalaman anda banyak, Anda bisa pindah kerja untuk mendapatkan gaji yang lebih besar.

Punya perilaku baik
Terlepas anda seorang fresh graduate atau sudah berpengalaman, berperilaku baik sudah menjadi standar.
Jika sebelumnya anda pernah bekerja, jangan lupa meminta surat rekomendasi. Dengan surat rekomendasi, peluang anda untuk mendapatkan pekerjaan di tempat lain dengan gaji yang lebih besar akan menjadi lebih mudah.

Kalau bisa, pelajari keahlian yang tidak banyak orang miliki
Jika kamu memiliki keahlian yang langka, tentunya hal ini bisa menjadi nilai plus tersendiri. Selain itu, asah kemampuan berbahasa inggris anda karena hal tersebut sudah menjadi syarat standar yang ditetapkan perusahaan. Jika anda fasih ber cas cis cus dalam bahasa inggris, baik lisan dan tulisan, hal ini akan menjadi pertimbangan dalam proses interview.
Selain bahasa inggris, ada baiknya anda mengasah keahlian anda dibidang komputer, atau mungkin bahasa asing lainnya. Oleh karena itu, jadilah berbeda dari kandidat yang lain dengan cara memilki kemampuan atau keahlian lainnya.

Jangan ragu melamar kerja meski pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan background pendidikan anda
Pada kenyataannya, di luar sana banyak orang yang sukses di pekerjaannya meski latar belakang pendidikan tidak sesuai. Contoh, seorang head public relation bisa dulunya lulusan psikologi, yang penting selama mereka punya kemampuan berbicara dengan baik dan percaya diri maka semua itu bisa terjadi.
Kendati demikian ada hal yang perlu diingat, sewaktu melamar pekerjaan yang tidak sama dengan jurusan Anda, itu artinya Anda juga harus berani belajar hal-hal baru sewaktu sudah menempati posisi itu.

Tambah jaringan anda
Semakin luas koneksi anda, maka informasi yang anda terima juga semakin banyak dan itu termasuk informasi lowongan kerja.
Jika anda kurang koneksi, ada baiknya untuk tanya-tanya saudara atau teman soal lowongan kerja yang mungkin tersedia.
Siapa tahu, teman atau saudara anda bisa sharing info soal lowongan kerja dengan gaji besar. Sumber: Potentiahr.com Headhunter Indonesia